Alergi pada bayi

Beberapa hari kemarin sekujur tubuh Sora lagi-lagi merah-merah. Padahal saya sudah berhenti memakan semua dairy product dan makanan yang mengandung telur. 3 hari saya tunggu, ternyata merah-merahnya semakin parah. Akhirnya saya bawa ke dokter untuk diperiksakan. 

Setelah diperiksakan ternyata Spra alergi terhadap seafood dan ikan laut. Sebenarnya makanan apa sih yang sering menyebabkankan alergi? Menurut dokter jika diklasifikasikan makanan yang sering menyebabkan alergi berdasarkan tingkatannya adalah;

1. Sea food (kerang, kepiting, cumi, udang, dll)

2. Ikan laut (tongkol, dll)

3. Dairy Product (Susu, keju, dan turunannya)

4. Telur dan semua yang mengandung telur

5. Kacang-kacangan. 

Selama ini saya menghindari susu dan telur. Ternyata kini Sora pun alergi terhadap sea food dan ikan laut. Padahal saya suka sekali seafood dan ikan laut. Walah, jadi saya makan apa donk? Yup, betul, ayam, daging, dan ikan sungai. Untungg aja lele ga ikut alergi ya. Kalo ga kan, jadi ga bisa makan pecel lele —> makanan darurat di kala malas masak :p 

Eniwei, setelah saya berhenti makan seafood dan ikan laut, Alhamdulillah kulit putih mulusnya Sora telah kembali seperti semula.. So, beware mommy! Perhatikan makanan selama menyusui.. 😉 

2 thoughts on “Alergi pada bayi

  1. Asssiiikk..mama sora nge-blog lagi. Posting2 terus yah…suka baca2 postingan eka 🙂 Sora kun, semoga sehat selalu, kok sama kayak tante Nuri nih, alergi seafood…

Leave a Reply

